Ads

10 Cara Mengatasi HP Oppo Lemot

 

Gawaian.com - Sering sekali smartphone kita mengalami lag atau lemot saat digunakan, hal itu sangat membuat kita kesal. Untuk mengatasi masalah kinerja lambat atau lag pada HP Oppo, Anda bisa mencoba beberapa langkah berikut:

1. Hapus Aplikasi Tidak Diperlukan

Hapus atau nonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan secara rutin. Beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat membebani sistem dan mempengaruhi kinerja.

2. Hapus File Sampah

Gunakan aplikasi pembersih atau file manager untuk menghapus file sementara, file sampah, dan cache yang dapat memperlambat perangkat.

3. Perbarui Perangkat Lunak

Pastikan sistem operasi dan aplikasi Anda diperbarui ke versi terbaru. Kadang-kadang pembaruan perangkat lunak dapat memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja.

4. Hentikan Aplikasi di Latar Belakang

Tekan tombol square atau tahan tombol belakang untuk mengakses tampilan aplikasi yang berjalan di latar belakang, lalu hentikan aplikasi yang tidak Anda gunakan.

5. Nonaktifkan Efek Animasi

Nonaktifkan atau kurangi efek animasi dalam pengaturan developer options. Ini dapat mempercepat respons sistem.

Baca Juga :

6. Reboot

Cobalah me-reboot perangkat Anda. Terkadang, proses dan aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat memengaruhi kinerja perangkat.

7. Pindah ke Mode Performa Tinggi

Beberapa ponsel Oppo memiliki mode performa tinggi yang dapat diaktifkan dalam pengaturan.

8. Factory Reset

Jika masalah terus berlanjut, pertimbangkan untuk melakukan factory reset. Pastikan Anda mencadangkan data penting sebelum melakukannya, karena ini akan menghapus semua data dari perangkat.

9. Periksa Ruang Penyimpanan

Pastikan Anda memiliki cukup ruang penyimpanan yang tersedia di perangkat. Ruang penyimpanan yang penuh dapat mengakibatkan kinerja yang buruk.

10. Aplikasi Anti-Malware

Gunakan aplikasi anti-malware untuk memeriksa dan menghapus malware yang mungkin mempengaruhi kinerja perangkat.

Apabila perangkat anda masih mengalami masalah, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghubungi layanan dukungan teknis Oppo atau membawa perangkat ke pusat layanan resmi untuk pengecekan lebih lanjut.

0

No comments

Post a Comment

Blogroll

blogger
© all rights reserved
gawaian 2020